Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia?, Inilah Daftarnya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Mencari informasi tentang bagaimana cara menemukan apa saja daftar sekolah penerbangan terbaik di Indonesia? Selengkapnya sudah kami berikan dibawah ini.


Menjadi pilot bagi kebanyakan orang merupakan pekerjaan yang di mimpikan dan di cita -citakan sejak kecil. Gaji yang besar di atas rata – rata pekerjaan yang lain dan mempunyai fasilitas yang bagus dan juga bisa jalan – jalan gratis ke berbagai tempat di belahan dunia.


Jumlah pilot di Indonesia masih sangat mimim sekali. Hal ini sama sekali tidak berimbang dengan kebutuhan perusahaan penerbangan di Indonesia. Seiring dengan kebutuhan di dunia transportasi dibidang penerbangan apalagi di wilayah Indonesia yang mempunyai banyak sekali tempat dan juga pulau.


Baca juga:



Dalam hal ini para maskapai penerbangan berupaya memenuhi kebutuhan dan kualitas pilot yang berkualitas untuk para armadanya. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai sekitar kurang lebih dua ratus juta jiwa membuat penumpang dengan transportasi pesawat di Indonesia dalam satu dekade terakhir meningkat.


Mencari informasi tentang bagaimana cara menemukan apa saja daftar  Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia?, Inilah Daftarnya


Secara statistik jumlah pilot yag ada sekarang jauh di bawah cukup jika di hitung daru rasio pesawat dan crew. Jika dilihat secara garis besar, jika dalam kondisi saat ini masih belum cukup. Berikut ini merupakan sekolah penerbangan di Indonesia yang berperan dalam memajukan dunia transportasi yang menyumbang banyak sekali pilot di Indonesia :


Sekolah penerbangan terbaik di Indonesia (STPI) Curug, ini daftar-daftarnya:


Sekolah penerbangan ini merupakan perguruan tinggi dibawah langsung dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Sekolah ini berawal bernama Akademi Penerbangan Indonesia yang didirikan pada tahun 1952 di Jakarta. Ketika tahun 2000, Sekolah ini dirubah menjadi STPI. Setiap tahun hanya sekitar kurang lebih 20 setiap tahunnya.


Aero Flyer Institute


Sekolah penerbangan ini merupakan sekolah penerbangan swasta yang berada di bawah naungan dari Batavia Air yang mempunyai kantor di Jakarta Pusat. Pelatihan Penerbangan ini dilaksanakan do Kompleks Mas dan Bandara Budiarto Tangerang. Sekolah Penerbangan ini dipimpin langsung oleh Dexter Leopard yang menyediakan Program pelatihan untuk masuk dan berkarir di bidang transportasi penerbangan. Lulusan dari penerbangan ini adalah penyumbang terbanyak pilot di maskapai penerbangan Citylink dan Batik Air.


APG IAA Inc


Sekolah pilot yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Untuk pelatihan penerbangannya di sekolah ini menggunakan bekas bandara Internasional Subic Bay sehingga fasilitasnya sangat bermutu. Kondisi ini meungkinkan siswa di APG bisa lulus dalam waktu hanya 1 Tahun saja.


baca juga : Pendaftaran Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)


Proflight Pilot School


Sekolah penerbangan ini didirikan baru saja pada tahun 2010 yang lalu. Sekolah penerbangan ini mempunai dua likasi yaitu di Ground School dan untuk simulator berlokasi di Sunter Agung Jakarta.


ATKP Surabaya


Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Surabaya ini merupakan sekolah tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Sekolah ini memanfaatkan aset Kantor Wilayah III Dirjend Perhubungan Udara Surabaa untuk balai pendidikan.


Nusa Flyng Internasional School


Sekolah penerbangan ini merupakan sekolah penerbangan swasta yang dikenal sejak tahun 2008. Kantor pusat dari sekolah penerbangan ini berlokasi di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan pelatihanna berlokasi di Bandara Budiarto Curug dan Raden Inten Lampung.


Bali International Flight Academi (BIFA)


BIFA merupakan salah satu sekolah penerbangan berkantor pusat di Jakarta. Pusat pelatihan BIFA berlokasi di Pangkalan Udara Letkol Wisnu Bali. Sekolah ini merupakan Sekolah pilot Favorit di Indonesia dan proses seleksinya sangat ketat.


Deraya Flying School


Sekolah ini merupakan sekolah penerbangan yang popular di Indonesia.sekolah ini didirikan sejak tahun 1972. Sekolah ini merupakan sekolah penerbangan senior di Indonesia.


Alfa Flying School


Sekolah Penerbangan ini merupakan salah satu penerbangan yang ternama di Indonesia. Sekolah ini berdiri sejak tahun 2007. Sekolah ini berada di Halim Perdanakusuma Artport. Sekolah ini mempunyai 4 tempat untuk pelatihan dan cukup ternama di Indonesia.


Demikian sedikit informasi mengenai sekolah penerbangan terbaik di Indonesia. Semoga bisa menjadi bermanfaat dan juga bisa menjadi reverensi anda dalam mengerti sekolah penerbangan.





Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Gerakan Massa Batuan Masswasting

Fenomena Diastropisma dan Cirinya

Contoh Soal: Menentukan maksud pernyataan pada bagian cerita tertentu