Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Mengingat betapa pentingnya arti dari sebuah pendidikan, maka pada kesempatan kali ini masukuniversitas.com memberikan beberapa contoh pidato singkat pendidikan yang bisa anda gunakan pada saat mengisi sebuah acara peringatan hari pendidikan atau hanya sekedar mengisi pidato pada apel pagi di sekolah.


Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Karena tanpa adanya pendidikan maka mungkin kita tidak akan pernah memiliki ilmu pengetahuan, membaca, menulis dan banyak lagi hal lainnya yang tidak kita ketahui tanpa adanya pendidikan. Maka dari itu betapa pentingnya arti sebuah pendidikan bagi kita sampai-sampai sebagai manusia kita harus mencari dan mempelajarinya.


Mengingat betapa pentingnya arti dari sebuah pendidikan Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan


Dibawah ini contoh pidato singkat pendidikan


Berikut ada dua contoh pidato singkat tentang pendidikan yang bisa anda gunakan ataupun sebagai acuannya.


Contoh 1



Assalamualaikum Wr. Wb


Hadirin sekalian yang saya hormati. Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah bersama-sama kita bersyukur kepada Allah SWT. Karena atas rahmat serta hidayah-Nya kita semua bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional.


Hadirin yang berbahagia. Tidak ada seseorangpun di dunia ini yang memiliki ilmu pengetahuan lebih dari yang dimiliki oleh Allah. Dan sebagian ilmu yang kita miliki saat ini hanyalah titipan Allah. Maka dari itu kita tidak boleh sedikit pun merasa sombong dengan pengetahuan yang kita miliki.


Hadirin yang saya hormati. Salah satu keutamaan yang didapatkan oleh orang yang menimba ilmu adalah dimudahkan serta dibimbing dalam melalui jalan menuju kebenaran. Peranan para tenaga pengajar di dunia pendidikan juga sangatlah penting. Sehingga orang yang mau duduk bersamanya untuk menimba ilmu pengetahuan darinya walau hanya satu jam saja itu lebih disukai oleh Allah.


Demikianlah yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan di ridha’i Allah SWT. Amiin


Wassalamualaikum Wr. Wb.



Contoh 2



Assalamualaikum Wr. Wb


Para bapak dan ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman yang saya banggakan. Marilah bersama-sama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena berkat rahmat serta hidayahnya jualah kita hari ini bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa ada kekurangan suatu apapun.


Hadirin sekalian yang berbahagia, di zaman globalisasi saat ini kita seakan-akan semakin dimanjakan dengan teknologi yang semakin canggih. Meskipun dengan adanya teknologi kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari, namun kemudahan-kemudahan tersebut justru kadang membawa dampak buruk bagi kita.


Maka dari itu marilah sejenak kita melihat kehidupan di sekitar kita yang kian terpengaruh perkembangan teknologi. Contohnya saja internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik itu orang tua maupun anak muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya terdapat banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari internet. Misalnya saja kita bisa mendapatkan berbagai informasi, komunikasi menjadi semakin mudah, bahkan banyak orang yang menjadi kaya karena adanya internet. Namun sangat disayangkan banyak pihak yang menyalahgunakan fungsi teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya penipuan, pornografi, pembajakan, dan masih banyak lagi.


Internet juga merupakan salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Maka dari itu, hadirin sekalian yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapatkan di era globalisasi saat ini. Karena sebenarnya tidak semua budaya asing itu buruk, namun kita harus pintar memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Demikianlah yang bisa saya sampaikan, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin sekalian. Jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin saya mohon maaf.


Wassalamualaikum Wr. Wb



Baca juga: Hari pendidikan nasional 2017


Demikianlah sedikit ulasan mengenai contoh pidato singkat pendidikan yang bisa kami berikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan berguna bisa menjadi referensi anda yang sedang mencari contoh pidato singkat tentang pendidikan. [Baca juga bagaimana cara memahami kondisi sistem pendidikan Indonesia].





Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Gerakan Massa Batuan Masswasting

Fenomena Diastropisma dan Cirinya

Contoh Soal: Menentukan maksud pernyataan pada bagian cerita tertentu