3 Aplikasi Untuk Merekam Layar Monitor Terbaik

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Software Aplikasi untuk Merekam Layar Monitor Komputer/Dekstop,- Mendengar kata Video sekarang ini sudah tidak asing, Didunia modern ini video sangat banyak manfaatnya mulai dari untuk mengabadikan suatu kejadian atau peristiwa, sebagai media promosi, hibiran  dan sebagai media untuk mengekpresikan pengalaman lewat Video.

Banyak cara dalam membuat suatu video, seperti dengan menggunakan kamera Handphone, Kamera digital sampai yang paling Low budget seperti kamera Laptop. Namun tahukah anda? masih ada satu cara dalam membuat video yang bisa dibilang sangat penting yaitu menggunakan Aplikasi Recording Screen atau merekam layar monitor. Nah berhubungan dengan Video silahkan baca artikel mengenai :

7 Software Editing Video Terbaik dan Terpopuler

Merakam layar monitor tidak harus menggunakan Hardware seperti Camera, tapi juga bisa menggunakan software Aplikasi perekam Layar komputer, biasanya aplikasi ini banyak digunakan untuk membuat video tentang tutorial sebuah tutorial atau sekedar ingin merekam suatu Game lalu membagikannya. Ada banyak software untuk merekam layar komputer/laptop beserta kelabihan dan kekuranganya masing-masing. Dan disini saya akan membagikan software Recording Screen terbaik yang bisa anda gunakan untuk merekam aktifitas di depan komputer. Berikut Software aplikasinya.

3. CamStudio



CanStudio mrupakan software perekam terbaik dan paling ringan yang sangat cocok digunakan untuk merekam suatu Game/Permainan tanpa harus takut Lag (Lemot). Selain populer untuk perekan game sofware ini juga banyak digunakan oleh para Programer untuk membuat suatu tutorial documentasi, Walau dibilang memiliki fitur yang tidak terlalu banyak CamStudio mempunyai fitur yang hampir semuanya berguna seperti Disable/Enable kursor mouse, merekam suara dari software lain atau Mickrofon serta juga bisa tanpa suara, Fitur untuk catatan. dll. Dan camstudio ini juga dapat merekam layar dekstop hanya dibagian tertentu dimana kita bisa meyesuaikan sendiri. Namun perlu anda ketahui format video yang dihasilkan Camstudio ini hanya AVI dan .Swf.

2. Bandicam



Bandicam merupakan Software perekam layar monitor terbaik selanjutnya. Seperti halnya CamStudio, Bandicam juga sangat ringan digunakan bahkan untuk komputer yang mempunyai spesifikasi rendah sekalipun. Bandicam ini mempunyai banyak kelebihan seperti mampu merekam layar monitor hingga mencapai ukuran 2560 x 1600, maka dari itu membuat video dengan ukuran 480p, 720p, 1080p dengan resolusi HD sangat mungkin sekali. Format video yang dihasilkan Bandicam juga bagus yaitu Mp4 dan AVI.

1. Mirillis Action!



Software Recording Screen terakhir yang saya bagikan untuk anda adalah Action!. Software ini menurut saya adalah yang terbaik, karena software ini mampu merekam dan membuat video yang sangat baik dengan resolusi HD. banyak sekali fitur yang dimiliki action seperti untuk merekam video, suara bahkan dapat digunakan untuk mengambil gambar dengan sangat cepat (Screenshot) yang sangat cocok digunakan untuk memotret gambar yang ingin digunakan untuk tutorial. Sebelum merekam layar monitor kita dapat mengatur dulu resolusi video sampai formatnya yang mancapai 1080p. Fitur lainnya dari Action! ini adalah dapat memilih menu untuk merekam bisa yang full layar, merekam Game dan hanya merakam sebagian dari layar monitor. dan yang paling penting dari Action! ini adalah kita dapat membuat video dengan play yang sangat cepat yang sangat cocok digunakan untuk membuat tutorial video yang sangat panjang namun saat di lihat video akan sangat cepat. dan Format yang dihasilkan dari Mirilis Action! ini adalah Mp4 an AVI dengan resolusi HD.

Itulah software yang saya rekommendasikan untuk anda yang mencari software perakam layar komputer terbaik, sebetulnya masih banyak sih software aplikasi recording screen lainnya tapi hanya 3 itulah yang menurut saya terbaik. sekian yang dapat saya baikan dan Selamat mencoba.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Gerakan Massa Batuan Masswasting

Fenomena Diastropisma dan Cirinya

Contoh Soal: Menentukan maksud pernyataan pada bagian cerita tertentu